30hari Online Mencari Cinta

"pokoknya kamu harus segera punya istri,apa kata bapakmu di alam sana,emak
malu sama teman-temanmu,mereka sudah gendo6mg anak,apa kamu mau jadi bujang
lapuk,hidup tanpa anak istri,haa..tidak liat emak sudah tua,sebelum adikmu
dilamar kamu harus sudah melamar,harta bisa dicari dan takan pernah dibawa
mati..menikah adalah ibadah".agus hanya bisa terdiam mendengar omelan emak
dari telfon."sekarang emak cuma mau kamu bahagia disamping anak istrimu,dari
sisi dunia kamu sudah membahagiakan emak dan itu cukup nak,jangan telfon
emak sebelum ada kabar kamu punya pasangan".setelah salam emak menutup
telfon,"mungkin benar apa yang dikatakan emak,tapi apakah masih ada wanita
yang mau dengan pria sepertiku".2 tahun agus menutup mata untuk wanita,bukam
berarti dia membenci wanita bukan pula seorang berkelainan.sakit hati yang
masih menginfeksi membuatnya enggan bercinta lagi,tapi kini
mau tak mau hal
itu harus ditinggalkannya mencoba lagi mencari cinta yang tulus,dalam waktu
30 hari mungkinkah."met,emak gue nyuruh segera merried".agus kepada memet di
sela-sela istirahat kerja."oaaaalaaaa aguuus aguuus,meried tinggal merried
apa susahnya siiich".jawab memet."tapi masalahnya gue belum punya
calon,waktu gue sebelum adik gue dilamar dan itu 30 hariii".sambil memegang
kepala agus berbicara,"hahhahahahahaaa..kayak film aja lo,ya kan temen cewek
lo banyak,cewek lajang sekantor kita ada 25 belum yang di pantry,cewek
lajang disekitar kontrakan bersliweran,yang sering keluar masuk siapa tuchh
...eee si rina yyy si rina uchchhhg aduhai semolhai..hahaha"."gila lu met
gue cari cewek baik-baik"."sirina kurang baik apaaa,tiap malam ngajakin ajep
ajep ajep haaaha"."yach lu malah ngledek itu siich mau eluuu...,cewek kantor
kayaknya engga dech,lu tau kan met..paling enggak gue bisa beli
apartemen".memet tediam sesaat dengar ucapan agus,"eh by the way cewek
apartemen lu apa kabar".agus sedikit terkejut atas ucapan memet."udahlah met
gue ga mau ngomongin itu lagi sakit ati gue"."ya ya ya gue ngerti,tapi gue
yakin lu bisa gus,apa perlu bantuan"."udahlah met makasih..keluarga lu
utamain dulu,kalo ada masalah yang serius pasti gue hubungin Lu"."okey
gus,let's time we get back to work".ucapan memet menyadarkan agus untuk
kembali kerutinitas setelah makan siang,pikiran yang masih menggema tentang
ucapan emak susah untuk di hilangkan.."yeeaach time to work".


"eh mas aguuuus udah pulang yaaa"sapa seorang wanita disebrang
kontrakan."iya teh,seperti biasa,".balas agus yang tak banyak bicara dan
langsung masuk untuk mandi.Malam rupanya cepat berlalu setelah habis makan
malam dan sholat,tak ada rencana lain keculai dirumah,duduk nyantai nonton
TV,ngopi,merokok dan menikmati sedikit bayangan tentang
cinta&kawin.."huuuff"pelan tapi pasti agus menghela nafas,entah apa yang
dipirkan".Laptop.ya laptop"tiba-tiba agus beranjak mengambil laptop dan
modem dari kamar tidur kembali lagi keruang TV menghidupkan internet
membiarkan acara Tv tanpa di tonton."udah lama gue ga ol,apa kabar facebook
ya apa kabar twitter ya".setelah megisi menu login agus sambil bergumam."waaah
tampilan baru facebook gue".dengan lincahnya jari agus mengutak atik
keyboard."apa kabar sari yaa,dewi,ratih..temen-temen gue udah ga pada OL
sibuk anak istri kali"pikir agus dalam hati.Pemberitahuan 20 pemintaan
teman"haaa 20... gilaaaaa...3 bulan ga buka FB"agus mengangguk tanda heran dan
senang"masih laku juga Lu gus".agus ngomong sendiri menggeser mouse dan
mengkonfirmasi permintaan."hai tanks ya da konfirm"tiba-tiba menu chat
menyala dan mucul"ya sama-sama"jawab agus".tinggal dimana mas agus"tanya
seorang wanita yang nge chat tadi,"gue tinggal di kebon jeruk".jawab
agus.obrolan terasa semakin asik sampai mereka sadar bahwa obrolan harus di
akhiri karena waktunya tidur."kapan-kapan boleh dong gue telfon"tanya agus
kepada neneng wanita yang mengajak chat dari tadi."neneng ga keberatan kok
mas silahkan kapan aja mas ada waktu",jawab neneng disertai smiles
emoticon.setelah mengecek semua akun agus menutup koneksi."kayaknya gue mau
mecoba mencari cinta di dunia maya nich",agus bergumam dengan senyum dan
sedikit anggukan."ya okey".sembari merampikan tempat,pergi gosok gigi dan
tidur.

"oh Pagi yang dingin di rabu terasa sepi,pa karena gue berangkat jam 8 ya"ucap agus didepan rumah,"let's go to work".Motor sport jepang melaju kencang melintasi jalan raya yang tak begitu macet,hanya beberapa titik macet itupun tak lama,butuh 30 menit menuju kantor."pagi guuus"sapa umi dengan senyuman customer servis merangkap penerima tamu merangkap pembuka jas manejer."pagi juga lady",sapa agus tentunya dengan senyuman juga.agus berhenti sesaat melihat dari jendela kaca loby seorang wanita melintas di parking area"kayaknya gue kenal dech,tp iya bukan ya",bergumam dan terpatung sesaat."aah EGP",melanjutkan menuju ruangan."oala aguuus aguus...hahaha".memet menyapa dengan candanya.agus tersenyum mengangguk."huhfh..haaa",helaan agus membuat memet penasaran dan mendekat,"kenapa lu,pagi-pagi udah gitu,masih yang kemariiiin"."ya,masalah gue sekarang lu tahu kaan".jawab agus."udah jangan terlalu dipikirin,TUHAN pasti kasih jalan yang terbaik buat elu,gue ada tugas dikantor pemasaran cabang gue pergi dulu,eh laporan lu beresin dulu sebelum terlambat"."okey..thanks bro".konsisten yang agus miliki menyelesaikan tugas tepat waktu yang kemudian diserahkan."mau ngapain lagi nich,makan siang kali ya",berjalan keluar untuk makan siang.

Tak berpa lama makan siang,kembali ke meja"kerjaan gue udah kelar,makan udah,pilang belum waktunya...huuhft",gumam agus."eits ya ya ya online,yang penting ga ketahuan boss..heheh".beberpa kali klik semua sudah terhubung,login buka friendlist lihat profil orang dan"oo wow mantap dari segi wajah cocok nich..urusan asli apa enggak entar aja deech.".gayung bersambut walaupun bukan yang ia maksud."hai gue marissa".tiba-tiba menu chat muncul.."wow"agus dalam hati kemudian membalas,
Ag:"yups..gue agus..".
Mar:"hahahaha..oalaaa kayak iklan.. :)".
Ag:"kok ketawa.. :("
Mar:"sorry..becanda kok"
Obrolan yang asik kemudian berlanjut..dari waktu ke waktu..sejak perkenalan itu mereka semakin akrab,tak jarang obrolan sms dan telfon meluncur.
Mar:"mas agus keliatan garang loch di foto profil,,garang juga ga di ranjang"
Ag:"yaa..gue ga bisa nilai diri gue sendiriii"
obroloan kali itu membuat agus tercengang"gilaaa...gue sekarang ga mau main-main lagi..dead line nich..dead line..sumpah najis abis nich cewek"ungkap agus dalam hati,walaupun obrolan sputar sex tetap diladeni."bener-bener nich cewek liar banget,gue ga bisa cari pasangan yang kehausan kayak gini".
Selanjutnya agus mulai mengurangi frekuensi obrolan dengan merissa,paling sekedar..biasalah apalagi kalau bukan sex.."marissa cocoknya jadi temapt gue share tentang sex kali yaa..".
Masih dengan petualangan cinta Online agus,tak ada masalah yang berarti dengan pekerjaan,waktu Online lebih banyak dari ngetik dokumen."gilirang gue yang PDKT cewe-cewe OL ah".menggeser mouse dab mengeklik profil sebuah nama."dinda..okey juga nich anak..status,,lajang..coba deech"..Pesan dinding dituju.."permisiiiii gals..numpang cari teman dari facebook..hehehe"tulis agus dan senyum sendiri,yang bersangkutan tak terlihat online aktifitas terakhir 5 menit yang lalu."huh ya udahlah cari dari social network lain ah".belum lama agus berpindah ke website lain pemberitahuan menyala merah pemberitahuan,ternyata Dinda Ol lagi membalas wall Fb agus."okeyyy..salam kenal yaa"."iya slam kenal juga..kamu kayaknya enak dech di ajak ngobrol..boleh ngobrol-ngobrol..? :)".balsn agus."boleh kok chat pake YM aja yaa".okey".balas agus.Tak beda dengan perkenalan yang lain,ngobrol banyak sampai beberapa hari,tukaran phone Number,sms or tellphone walupun cuma sebentar,"hallo..dinda met pagi,lagi ngapain"."hallo juga mas agus abis mandiin anak niich","whaaattttsss".agus terkejut dalam hati telfon kali ini di hari minggu membuatnya terkejut,benar-benar ga nyangka,"its'okey.."dari kemarin agus ga pernah dapat cerita sebenarnya dari dinda bukan maksud menutupi,tapi agus larut dengan obrolan yang lebih ga serius dan sederhana,baru kali ini dia tahu kalu dinda seorang janda beranak satu,"elu ga cari tuch laki lu",tanyanya setelah dinda banyak cerita serius tentang dirinya."enggaklah mas..biarin aja,salah dinda juga dulu hamil duluan kemudian nikah muda"jawab dinda.kali ini obrolan mereka lebih lama,lebih kearah saling curhat diri masing-masing,keliatan ada rasa iba di mata agus tapi mau gimana.kenyatan ini tak membuat hati seorang agus berhebti berteman.dan saling kontek walu lewat FB or YM.

Hari terakhir setelah petualang di dunia maya mencari cinta,Di beranda agus dengan sebuah rokok dan kopi.merenung untuk kesekian kali,"masa gue nikahin janda,kayaknya enggak dech,apa kata orang kampung gue nanti",gumam agus.Agus merasa menyerah,bukan berarti dia pasrah dan mengucilkan seorang janda,ini menyangkut sosial masyarakat,dalam hati agus yang paling dalam.janda atau bukan asal baik ga masalah cuman memikirkan aspek masyarakat jawa yang penuh mitos dan ga 100% dari hati pendamping yang di harapkan,yang sebanarnya ga terlalu dipikirin dari seorang agus.."tapi ya udahlah cinta ga bisa di paksain",agus masih dalam lamunannya,"marissa-sex maniak,dinda-janda muda anak satu dan yang lainya ABG yang suka mlorotin om om,huhft..".Telfon agus berdering,memet menelfon"halo..gus..surat cuti lu udah di acc kan,kapan elu berangkat"."besok pagi-pagi gue udah harus di station",jawb agus."mau gue antar ga lu"."ga usahlah met,makasih",jawab agus."gue lagi di ancol ma anak bini gue,hati-hati dijalan"."okey bro,thanks".semua barang yang kan di bawa sedari malam udah beres."mudah-mudahan ga da yang ketinggalan.
Senin pagi yang dingin,tak terasa di badan agus perjalanan bus way menuju Station gambir membuatnya berkeringat AC bus yang tak bisa rasakan ditambah lagi penumpang yang full capacity.Jam 6.30 kereta Jakarta-Jogja berangkat,tak ada perasaan saat pulang terakhir kali,kali ini terasa pulang dengan beban dan kewajiban.

"maaf mak,agus ga bisa jadi yang emak harapkan,mohon pengertian emak,agus sudah berusaha".suatu pagi setelah malam agus sampai kerumah."ya sudah,emak hanya ingin yang terbaik buat kamu gus,yo wis,sana siap-siap bentar lagi banyak tamu".agus pergi untuk memprsiapkan diri menjadi WALI dari lamaran adik cewek satu-satunya,sebuah kewajiban seorang pengganti kepala keluarga.prosesi lamaran sedemikian lengkap,"alhamdulilah..semua berjalan lancar".ucap agus sambil menusap muka,setelah semua selesai jamuan makan dan obrolan kedu phak keluarga.agus keluar keteras mencari udara untuk membuang asap rokok,yang ternyata pihak keluarga pria banyak yang mengiring dan tak cukup masuk rumah joglo sederhana,mau tak mau mereka ngobrol di teras,"silahkan semuanya dinikmati hidangannya","iya mas iya"jawab sebagian yang ada di teras."silahkan mas duduk,sapa seorang wanita dari belakang tubuh agus..agus terdiam,terkesima meliahat sosok wanita yang belum pernah di temuinnya,cantik sederhana,"o ya ga papa,silahkan mba'duduk"."jangan panggil mba'dong mas saya temen kuliahnya adik mas kok"."ooo namanya siapa de'"."saya Anis"..agus kali ini benar-benar terkesima,baru kali ini agus merasakan suatu hal yang berbeda,tak ada perkenalan agus dengan seorang wanita tanpa berakhir tukeran nomer tellphone.obrolan yang panjang,cerita yang asik,dan agus mersa nyaman dengan itu,terkadan di bumbui tertawa yang munkin sudah bias bagi seorang agus tapi kali ini agus merasakan hal yang bener-bener beda lahir batin."cieee..cocok kayknya niiich ,,udah mas agus besok bilang emak..nyusul adikmu inii..heheh"tiba-tiba dari arah belakang zahra adik agus mengejutkan obrolan mereka..Anis merasa tersipu maluu"apaan dech Ara ni".."ga papa kok,zahra dukung mas agus ma temen zahra 1000% loch mas"."ya ya ya ya".zahra hanya tersenyum menutupi grogi malunya.
"Semua terasa berjalan sempurna hari ini,kegundahan berlalu,semua terasa nyata dan memang nyata,tak ada lagi pencarian cinta online".agus menulis di catatan mini blog ponselnya sebelum tidur,malam dimana 8 jam lalu merasa hari paling sempurna."selamat malam dunia nyata".dan dia tertidur.

1 komentar:

Postingan Populer