Googling Efektif

Melakukan pencarian melalui mesin pencari google bagi saya adalah mengasikan dan saya pikir google adalah jiwanya dari aktieitas dunia maya. Apapun yang kita ketikan bisa terjabarkan, pencarian situs, istilah, konfersi mata uang bahkan melakukan operasi penghitungan. Dari sebuah buku tips berinternet saya ketik ulang beberapa tips teknik pengetikan frase pencarian google dan saya yakin bermanfaat'' : 
©. define:istilah -- Untuk menemukan daftar arti atau definisi sebuah istilah. Contoh; define:blog - untuk menemukan definisi tentang blog, silahkan sesuaikan dengan kata istilah yang akan anda ketahui. 
©. n1+n2 -- Untuk melakukan operasi perhitungan, n adalah nilai angka perhitungan, gunakan + untuk penjumlahan, - untuk pengurangan, * untuk perkalian, / untuk pembagian dst. Silahkan cek di www.google.com/help/calculator.html.
©. frase_pencarian filetype:ext -- Untuk membatasi hasil pencarian pada file terkait. exemple: tutorial_presentasi filetype:pdf 
©. n mata_uang1 in mata_uang2 -- Untuk mekonversi kurs mata uang, exp: 10 USD in Rupiah.
©. book:tema buku -- untuk menemukan link situs yang menyajikan informasi buku dengan tema terkait.
©. movie:frase film yang anda cari -- Untuk mencari resensi film. Exp: movie:Harry Potter.
©. sites:situs.com -- Untuk menampilkan daftarseluruh web sebuah situs yang terindeks oleh google.
©. link:situs.com -- Untuk memeriksa daftar situs yang merujukan link ke situs yang dicari. contoh, link:facebook.com untuk melihat daftar situs yang merujuk ke facebook.com. Terimakasih Jika anda mampir ke beranda saya ini.. GBU :)

Postingan Populer