Menulis

Mau nulis judulnya saja bingung, tulis hapus tulis lagi, Uhgh beneran susah kalau miskin inspirasi, kalau lagi jalan kadang muncul gagasan atau sebuah ide menulis tapi sa'at berhadapan dengan papan ketik tiba - tiba blank begitu aja, kemana hilangnya ide yang tadi sempet muncul. Wow... Enggak gampang sebenernya menulis itu, selain saya bukan orang yang berpendidikan dan tak pernah secara khusus belajar tulis menulis saya juga salah satu manusia yang selalu kecape'an dan males kalau benar benar lagi ogah. Saya butuh banyak banget referensi tentang ini dari mana saja, dari buku, milis, blog tentang menulis dsb. Ada sebuah buku yang ingin banget saya punya dan tentunya saya baca "Jangan Enggak Nulis Seumur Hidup" kira - kira seperti itu judulnya karya Gola Gong(ada yang tahu belinya dimana, silahkan hubungi saya). Dari Yuknulis.com ada banyak pelajaran saya dapatkan tentang menulis namun tetep saja susah juga menorehkan tulisan yang ada ya itu tadi, tulis hapus tulis hapus lagi akhirnya enggak jadi ngepost. Untung saja menulis tidak lagi atau tidak harus menggunakan pena dan kertas, mungkin saya akan lebih gagap lagi menorehkan ide. Ada seorang ahli dalam hal ini, memberi tahukan satu hal yaitu yang penting jujur pada diri kita sendiri, hodoh jujur yang gimana ya ini kan tulis menulis bukan laporan keuangan!.

Postingan Populer