Festival Batik dan Songket Jambi 2010

Minggu, 28 November 2010 WTC Batanghari Diadakan sebuah festival batik dan songket di lantai dasar. Berbagai kain jadi berupa Batik dan Songket dengan macam - macam motif dipamerkan, tidak ketinggalan pula dua pengrajin songket dan satu pengrajin batik unjuk kebolehan. Festival ini menarik perhatian saya karena saya belum pernah melihat langsung cara membuat songket. Sebuah songket yang indah membutuhkan ketrampilan, ketelitian dan tentu saja ketelatenan. Untuk Batik Tulis Jambi tentang motifnya menurut saya lebih cenderung bersifat bunga dengan warna yang di dominasi warna cerah lebih ngejreng dari warna batik Jawa. Seneng banget rasanya bisa mengabadikan karya Bangsa, Budaya lokal dan Sebuah tradisi yang harus di pertahankan. Peragaan busana Batik dan Songket diadakan pukul tiga menurut informasi, maaf saya tidak sampai ke acara fashion show. Beberapa wartawan terlihat mewawancarai dan memotret pengrajin, saya sungkan untuk ikut nimbrung saya tahu saja udah senang. Visit Indonesia dan Pemda Budaya dan Pariwisata mendukung sepenuhnya acara ini. Maju Terus Batik Indonesia.

Postingan Populer