CéLèb 2010 - Cerita Lebaran 2010


Setahun sekali setelah satu bulan puasa, sebuah momen yang paling ditunggu umat muslim. Lebaran Idul Fitri kali ini kita rayakan 10-11 september {mudah - mudahan kalender rumah gw ga salah hehe} yang sebelumnya kita merasakan puasa sembari menghidupkan kembali semangat nasionalisme.



Lebaran identik dengan ketupat, mudik, baju baru dan hal - hal yang sudah menjadi kebiasan masyarakat kita. Mungkinkah tanpa itu semua kita akan merasa "wow , hidup gue hampa nich.", banyak teman di facebook menulis update status "gila, hari gini THR gue belum keluar" dan juga "gimana aku mau belanja kalau THR belum turun" dari sini bisa kita tarik kesimpulan belanja untuk atau saat lebaran adalah wajib dan berbagi adalah sebuah kebutuhan. "Mas, besok beli'in baju lebaran ya.", begitu kata adiku yang cewek dan "Ko, baju buat anak umur 2 tahun kayak gimana?" SMS seorang teman cowok yang ingin membelikan baju untuk keponakanya. Sebenarnya tak beda dengan lebaran umat lain, umat chinese saat imlek mengenal kata angpao. Untuk kaum muslimin jawa sampai saat ini saya belum mengenal istilah resmi dari kata berbagi di hari lebaran.



Cerita lebaran 2010 kurang terasa lengkap bagi saya jika tak bisa berbagi dengan semuanya termasuk teman teman netter, walaupun hanya sekedar diary atau catatan mungkin kurang bermanfa'at paling tidak kita bisa meramakain dan mesyukuri hari ini, hari dimana Tuhan selalu memberikan cinta kasih tanpa kurang apapun. Saya berharap teman - teman mau berbagi cerita lebarannya kepada kita semua.
Sujud syukur dan salam selalu kita panjatkan kepada ALLAH SUBHANAHUWATANGALLAH.. Amiiien.

1 komentar:

  1. met menanti hari nan fitri aja deh boss salam wat keluarga di sana....

    BalasHapus

Postingan Populer