CeLeb 2010 - Belanja Baju

Belanja sa'at lebaran hal wajib bagi kebanyakan orang dari mulai belanja baju hingga kebutuhan lebaran, sebenarnya belanja baju yang bisa dipakai untuk lebaran tidak harus nunggu lebaran kecuali kebutuhan makanan atau yang bersifat konsumtif. Kalau kita mau sadar sebenarnya para pedagang merugikan kita atas nama lebaran, saya tidak membicarakan akar masalah perbedaan harga bulan lebaran dengan sebelumnya. 20 jam sebelum menulis ini, melakukan kegiatan yang enggak sepenuhnya suka yaitu belanja (dari dulu banyak nitip ama temen cewek) paling kalau beli juga sebulan sekali. Mendatangi shop to shop, distro to distro, mall to mall mencari pilihan baju muslim hingga celana tidak ketinggalan baju anak untuk anaknya Bibi dikampung, tentunya pilahan saya jatuh pada murah dan enak dilihat. Sebelumnya saya mendapat resuman tentang baju yang murah dan enggak kalah ama Mall punya. Akhirnya 5 jam keliling finish dipasar biasa low end shop alasan saya cukup simpel yaitu product sama harga bisa ditawar. Saya enggak butuh mahal yang penting nyaman. Mungkin ini pertama kalinya menghabiskan THR cuma untuk belanja baju (jujur agak bingung belum lebaran duit udah hampir habis). Biasanya belanja tidak di hari lebaran jadi duit enggak kerasa cepet nguapnya. "loh kok naek" pikirku sa'at melihat toko yang biasa aku kunjungi. Pada bulan juli sebuah celana dengan merek dan model yang sama seharga Rp.xxxxx mendadak mahal jadi Rp.yyyyy sungguh teerrrllaalluu ! ;)

Postingan Populer