Google Translate SMS Telkomsel

"Salut salut salut, luar biasa luar biasa" Itu yang sering saya ucapkan dari pertama kali kenal internet 8 tahun lalu dan pertama kali kenal Paman^ Google (^anak anak kampungku begitu menyebutnya) betapa tidak, sebuah mesin yang hidup di jagad maya mampu mengubah banyak orang dan aku pribadi setuju banget andaikan Paman Google adalah seorang manusia dialah Manusia paling berpengaruh di planet Bumi. Sejarah terciptanya Search Engine Google silahkan klik disini. Seperti yang kita tahu Google bukan sekedar Search Engine, aplikasi penting dan berguna telah banyak tercipta "kalian sudah menikmatinya bro" salah satunya Penerjemah.



Bukan cuma di komputer sa'at anda
membuka google.com atau widget pada web/blog yang tersedia, berhubung google sedang gencar merambah dunia seluler tak terpungkiri provider indonesia ambil bagian salah satunya Telkomsel menghadirkan layanan ini via SMS 4664. Aku pribadi baru menikmatinya kemarin sore mungkin anda sudah menikmatinya jauh hari sebelum saya. Berawal sa'at ceck pulsa *888# ada info kecil di barisan paling bawah kira - kira bunyinya "google translate ketik info kirim ke 4664" jujur aku yang mengandalkan google translate untuk chating sok inggris langsung paham dengan isi info tersebut, tanpa mikir sisa pulsa yang aku punya laangsung mencoba ketik INFO langsung kirim ke 4664 dan tak berapa lama balasan SMS berbunyi
"Kirim kalimat dalam bahasa Indonesia ke 4664 akan diterjemahkan ke Bahasa Inggris & sebaliknya. Untuk ke bahasa tertentu ketik <KODE>: <kata/kalimat>. Ketik INFO2 untuk info kode bahasa"
 kode di sini hanya yang di kenali, seperti balesan berikut dari yang dimaksud INFO2
"Kode yg dikenali EN: Inggris, NL: Belanda, FR: Perancis, DE: Jerman, IT: Italia, PT: portugis, ES: Spanyol. Contoh ketik DE: Aku cinta kamu, ke 4664 utk ke bhs Jerman." sa'at aku iseng ketik FR:AKU CINTA KAMU 4664 membalasa "je a'ime (sumber:google)"

Kita tak perlu lagi mengantongi kamus saat ujian pelajaran inggris pulsa cukup yang penting karena sekali SMS translate lebih dari tarif normal dan nggak mahal untuk ukuran orang yang membutuhkan seperti saya. Salut dan luar biasa untuk Paman Google, kita tunggu kemudahan yang bermanfa'at berikutnya.

Postingan Populer