Bisnis Online atau Penipuan...?

Sering kali saya mendapatkan inbox email ataupun inbox pada pesan akun jejaring sosial yang saya miliki,inbox yang berupa ajakan bisnis on line dari yang terjangkau kantong ataupun yang tidak terjangkau alias modal gede booo.Berbagai kalimat rayuan,berbagai metode penghasilan dan bisnis plan yang membingukan,kata hati saya berbicara,"ini beneran enggak sich,bisnis atau penipuan?".Ya enggak ada salahnya kan orang cari makan lewat internet,tapi bisa saja salah jika mereka bertopeng dibalik kata-kata palsu,penipu berotak.Media online yang sangat ampuh menjaring member tidak lain adalah jejaring sosial,media yang satu ini enggak ada matinya,penggunanya lebih banyak orang-orang iseng dan anak muda yang lagi asyik-asyiknya mencoba hal baru.Andaikan penipuan bekedok bisnis online mampu menjaring mereka tak ayal uang mereka raib tanpa bekas dengan sia-sia.Terlalu pintar mereka merayu sebagian dari 57,8 juta pengguna internet indonesia.

Bisnis online yang tanpa henti merasuki inbox pesan sebaiknya di cek dulu kebenaranya,enggak ada salahnya kita browsing/searching tentang bisnis tersebut.Penipuan berkedok bisnis biasanya tidak di sertakan email/kontak admin yang valid,hanya menyuruh anda mentransfer sejumlah uang dengan iming-iming product menarik tapi fiktif.Semenjak ramainya
pengguna situs jejaring sosial, money game penipuan berkedok bisnis meningkat pesat numpang nampang promosi gratis.

Jujur saja saya sendiri belum pernah menjadi korban,cuma beberapa bisnis online yang saya temui susah dilogika.Apakah itu termasuk penipuan?,saya rasa belum tentu hal itu menyangkut bisnis plan ter-manage dengan baik atau tidak.Kalau berpotensi penipuan saya rasa iya.Itulah sebabnya saya menulis ini agar kita sama-sama tidak terjerumus dalam penawaran penipuan berkedok bisnis online.

Intinya benar tidaknya suatu ajakan bisnis sebaiknya kita cek ricek kebenarannya,seperti apa dan bagaimana.Kebanyakan bisnis online yang mampir di tempat saya,bisnis yang bersistem Multi Level Marketing,binary ataupun Matrix.
Jangan ragu untuk bertanya kepada yang lebih tahu.Simpelnya ada uang ada barang.

3 komentar:

  1. Salam kenal Bro..

    coba di cek di blog sayo, di sidebar "blogger jambi" apa benar penulisan nama blog ini, yang saya entri ke daftar blogger Jambi.

    tolong di koment di absen blogger Jambi.

    keep posting

    Merdeka

    BalasHapus
  2. waspada dengan penipuan BISNIS ONLINE, tapi kalo internet ga menghasilkan uang, ga ada internet orang pada malas, time is money.
    bukti ada website facebook, kelihatanya ga komersil tapi ujung2nya duit..pemilik facebook dapat penghasilan dari orang
    yang memsang iklan di facebook, kenapa mau pasang di facebook karena pengguna aktif facebook 500 juta lebih
    Prinsipku bisnis di dunia maya sbb :
    1. Gratis ga keluar uang sepersenpun
    ga keluar uang ko bisa dapat penghasilan, ya bisa kita pekerja jadi modal tenaga bukan uang
    2. Cara Kerja Yang Jelas, masuk akal
    3. Pembagian bonus yang jelas
    4. Ada Produk ( Pulsa,Iklan,Mobil Rumah dll )
    5. Pemilik itu jelas identitasnya dan transparan
    6. cari informasi cek kalo bisnis ini tidak penipuan dengan google ketikan kata kunci bisnis penipuan atau gabung di forum
    DOWNLOAD DISINI http://www.ziddu.com/download/12456524/KUMPULANBISNISONLINE.pdf.html

    BalasHapus

Postingan Populer