Google Earth,Tempat yang ga boleh nongol

Google Earth hasil kreatifitas orang2 google tentunya,dimana kita bisa melihat penjuru dunia dengan sekali download,ibaratnya bumi kita di pantau secara digital ga beda jauh sama Google Maps.Tapi ada beberapa tempat yang ga boleh di pantau,tentunya dengan berbagai alasan ga memungkiri adanya alasan politik.
White House:Gambar digital dari White HOuse sama sekali ga boleh dilihat oleh google earth dengan alasan keamanan.tadinya sih bisa di lihat dengan alasan melindungi aset2 kemanan jadi ya dihapus.
Soesterberg Air Base,di Belanda:Ini merupakan basis dari angakatan udara belanda,yang juga pernah digunakan sebagai basis pesawat tempur F-15 angakatam tempur Amerika pada saat perang dingin.
Reim Air Base di Prancis:Tempat ini satu2nya bangunan di area Reims Air Base yang dikaburkan
NATO C3 Agency:Berlokasi di Brussels Belgia,C3 Agency mendukung NATO dalam hal-hal ilmiah dan berhubungan dengan C4ISR(Consultation Command Control Communicatons Inteligen Surveileance and Reconnaissance.
Huis Ten Bosh Palace:Tempat ini merupakan satu dari empat tempat tinggal utama keluarga kerajaan belanda,yang berlokasi di the Hague,Belanda Ratu Beatrix tinggal di tempat ini sejak tahun 1981
IRAN:Tahun 2007 lalu,seorang bisnisman Iran mencoba untuk mendownload Google Earth tapi mendapat pesan yang intinya google earth tidak bisa mucul di iran.ini jelas2 beralasan politik luar negerinya iran.
Daerah Bagian Tengah ASia:Saya pribadi pernah mecoba mendownload daerah ini namun tak tersedia.Ternyata kawasan ini adalah kawsan sensitif berkenaan alasan politik luar negerinya,seperti tibet yang tempat tiggal Dalai Lama yang akhir2 ini terjadi menjebolan data komputernya.
Daerah Bagian Tengah/Timur Desa Yona,Dikepulauan Pasifik GuAm:Tidak bsa diketahui alasanya
The boring Home:Aeron dan Christine Boring di Franklin Park Pa Mengeklaim bahwa hal ini telah melanggar Privasi mereka khususnya dari Fitur Street View pada google Map/Earth.Kluarga boring home mengatakan di sekitar jalan itu harus di tanda Private Road.
Kota Utrecht di Belanda:Tempat ini menyangkut tempat kuno/kota kuno pusat keagamaan bagi bangsa belanda.
Massachusetts Institut of Technology Lincoln Laboratory:Sebuah laboratorium di amerika digunakan untuk kepentingan keamanan dan riset tingkat tinggi.
Knolls Atomic Power Laboratory:Tempat riset dan Pengembangan digunakan untuk program Naval Nuclear Propulsion.
Manhattanville College's Dammann and Tenney Dormitories:Sebuah Universitas yang di kaburkan berada di New York karena lokasinya berdekatan dengan perusahan besar sekala international,PepsiCo inc,TEXaCo dan Master Card.
Stony Brook University:Sebuah universitas yang mana bangunan ini merupakan bangunan utama ari Brokhaven National Laboratory
Stony Louis School di Honolulu:Hanya lapangan bola dan tempat olah raga lain yang bisa dilihat dari sebuah universitas di Honolulu ini.
Ditulis dari berbagai sumber dan sedikit mencoba
bertujuan berbagi cerita,syukur2 jadi pengetahuan baru anda..
Maturnuwun...

Postingan Populer