ILMU WEBSITE

Kita akan mencoba membuat sebuah "Poster Film Action". Ciptakan dokumen baru dengan ukuran 750x550 pixels Buka gambar penjara di seperti di bawah ini, drag kedalam dokumen baru yang kita buat tadi dan berikan nama penjara untuk layer gambar penjara ini.

Lakukan duplikat pada layer penjara dan beri nama Blurred Penjara. Select layer penjara dan masuk ke menu: Filter > Blur > Lens Blur. Centang pada Faster, rubah Blur Focal Distance menjadi 0, Iris Shape menjadi Hexagon(6), Radius menjadi 25, Blade Curvature menjadi 0, Rotation menjadi 0, Brightness menjadi 0, Threshold menjadi 255, Noise menjadi 0 dan Distribution menjadi Uniform

Buka gambar orang nembak seperti ini Crop dengan menggunakan Pen tool, dengan tujuan menghilangkan background nya. Sehingga tersisa orang nya saja.

Drag gambar orang di atas menuju ke dokumen baru kita. Rename layer orang ini dengan nama Hero. Lakukan resize dan sesuaikan ukurannya. Pilih Soft Eraser tool dengan ukuran 800pt, klik satu kali di tengah2 layer Blurred penjara

Ciptakan sebuah layer baru di atas Hero dan berian nama Bayangan. Lakukan Fill terhadap layer itu dengan warna #000000 gunakan Paint Bucket. Sesuaikan opacity nya layer ini menjadi 80%.

Pilih Soft Eraser tool dengan ukuran 800pt, klik satu kali di tengah2 layer Bayangan.

Layer > New Adjustment Layer > Hue/Saturation diatas semua layer, dengan komposisi : Dan set Hue menjadi 0, Saturation menjadi -40 dan Lightness menjadi 0.

Layer > New Adjustment Layer > Exposure Adjustment diatas semua layers. Dan set Exposure menjadi +0.6, Offset menjadi -0.01 dan Gamma Correction menjadi 1.2.

Layer > New Adjustment Layer > Levels Adjustment diatas semua layers. Dan set Set nilai menjadi 20, 1, 240 dan kamu akan selesai :)

Sumber dari situs Ilmu Website dalam kategori photoshop dengan judul Membuat Poster Film Action

Postingan Populer